Cara Cek Pajak Kendaraan lewat SMS [ Cek Berkas Asli atau Palsu

Sebagai wajib pajak yang memiliki kendaraan bermotor sebaiknya mengetahui apakah kendaraan yang digunakan sudah membayar pajak atau belom. Untuk cara cek pajak kendaraan sendiri tidaklah sulit karena  bisa dicek langsung di STNK asli kendaraan.

Pada STNK kendaraan terdapat informasi mengenai nominal pajak yang dikenakan serta batas waktu kapan pembayaran pajak harus dilakukan. Namun akan tetapi bagi pembeli kendaraan bekas atau second harus bisa mengecek keaslian berkas kendaraan dengan megecek langsung pajak kendaraan tersebut.

Untuk mengeceknya bisa langsung dilakukan dengan cara cek pajak kendaraan lewat SMS. Cara mengecek keaslian berkas kendaraan seperti STNK dan BPKB via SMS merupakan alternatif tercepat untuk mengetahui asli atau palsu kendaraan beserta berkas yang ada.

Cara Cek Pajak Kendaraan lewat SMS [ Cek Berkas Asli atau Palsu, cek pajak kendaraan jakarta, cek pajak kendaraan jateng, cek pajak kendaraan online, cek pajak kendaraan jatim, cek pajak kendaraan DI Yogyakarta, cek pajak kendaraan online jawa barat, cek pajak kendaraan via sms

Bagi orang awam untuk mengecek apakah STNK atau BPKB asli mungkin merasa yang ingin membeli kendaraan sulitan. Untuk itu maka bagi pembeli kendaraan second atau bekas bisa mengecek keasliannya dengan cara cek pajak kendaraan lewat SMS.

Cara Cek Pajak Kendaraan lewat SMS untuk Mengetahui Keaslian Berkasnya

Sebelum melakukan transaksi pembelian kendaraan, sebaiknya Anda mengcek terlebih dahulu validitas kendaraan tersebut dengan cara cek plat nomor kendaraan dengan mengirimkan sms. Akan tetapi cara cek pajak kendaraan ini tidak semua provinsi memilikinya. Dan  berikut adalah format SMS dan beberapa provinsi yang memilliki layanan cek STNK melalui SMS.

Baca juga: Rincian Biaya Kepengurusan non-pajak Kendaraan Terbaru
               Syarat Bayar Pajak Motor di Indomaret 

Format SMS Cek Pajak Kendaraan di Provinsi Jawa Timur

- JATIM <spasi> PlatNomorKendaraan
Contoh: JATIM L2222DS
Kirim ke 7070

Format SMS Cek Pajak Kendaraan di Provinsi DKI Jakarta

- METRO <spasi> PlatNomorKendaraan
Contoh: METRO B1234PUT
Kirim ke 1717

Format SMS Cek Pajak Kendaraan di Provinsi Jawa Barat    

poldajbr <spasi> PlatNomorKendaraan
Contoh: poldajbr D4545JK
Kirim ke 3977

Format SMS Cek Pajak Kendaraan di Provinsi Jawa Tengah

JATENG <spasi> PlatNomorKendaraan
Contoh: JATENG AD4784KD
Kirim ke 9600

Format SMS Cek Pajak Kendaraan di Provinsi DI Yogyakarta

DIY <spasi> PlatNomorKendaraan
Contoh: DIY AB2345UO
Kirim ke 9600

Itulah beberapa provinsi yang memiliki layanan untuk pengecekan plat kendaraan bermotor untuk mengetahui keaslian berkas kendaraan serta masa pajak yang berlaku.

Semoga dengan informasi cara cek pajak kendaraan lewat SMS ini bisa menjadi sarana untuk mempermudah untuk mengetahui keaslian berkas dari kendaraan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Alamat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kediri dan Pare

Info LENGKAP Alamat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasuruan

Info Alamat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jombang